Polsek Lau Resor Maros Jaring Puluhan kendaraan bermotor Dalam Operasi Balap Liar Di Dermaga Sabanga Bontoa

RadarBuana.com | Maros  – Penomena setiap bukan puasa, aksi balap liar marak di sejumlah titik di daerah ini, aksi ugal-ugalan ini sangat menggangu bagi pengguna jalan dan warga sekitar,

Aksi balap liar ini menjadi atensi pihak kepolisian, ini yang membuat pihak Polsek Lau melakukan operasi di balap liar di dermaga sabanga desa Bonto bahari kecamatan Bontoa kabupaten Maros,

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Lau AKP Makmur.S. sos, berhasil menjaring puluhan motor yang terlibat aksi balap liar.Kapolsek Lau Pimpin langsung operasi pembubaran balap liar, Minggu (17/04/2022).

Kegiatan operasi balap liar ini dipimpin langsunh oleh Kapolsek dii dampingi oleh Wakapolsek Lau Iptu Siswandhi.S.Sos. bersama tim Opsnal Lau dan Unit IK Lau.

Pada operasi balap liar kali ini pihak Polsek Lau mengamankan 18 unit kendaraan roda dua.

Kapolsek Lau AKP. Makmur .S.Sos. saat dikonfirmasi via whatsapp membenarkan bahwa ada operasi balap liar yang dilakukan timnya di dermaga sabanga.

“Iya benar kami ada operasi balap liar hari ini, dan ada sekita 18 unit sepada motor yang kami amankan,” kata AKP Makmur.

AKP Makmur juga mengatakan bahwa pihaknya sudah menghimbau kepada seluruh kepala desa yang ada diwilyahnya agar menyampaikan kepada warga untuk melarang anaknya mengikuti balap liar.

“Jauh sebelum ramadhan kami sudah menghimbau warga melalui kepala desa dan bhabinkamtibmas agar memberitahukan warganya agar tidak mengikuti balap liar lagi, maupun hanya sekedar menonton saja itu tidak boleh,”tegas mantan Kapolsek Mallawa ini.

Dengan terjaringnya puluhan kendaraan roda dua ini, Kami berharap agar para pemuda tidak lagi mengikuti balap liar dan kami juga menghimbau kepada orang tua untuk melarang anaknya mengikuti atau menonton balap liar.

“Semua yang terjaring dalam operasi ini, para pelaku kami akan tindak tegas, sebagai efek jera, kendaraan kami sita, selama beberapa waktu, tidak ada toleransi, ini sesuai perintah pimpinan, Semua harus ditindak tanpa terkecuali,” pungkas AKP Makmur.

Herman.

101 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Untuk Menyalurkan Ekspresi Polri Gelar Lomba Kreasi Setapak Perubahan dan Festival Musik Bhayangkara

Sen Apr 18 , 2022
RadarBuana.com | Jakarta – Mabes Polri menggelar lomba kreasi ‘Setapak Perubahan Polri’ dan ‘Festival Musik Bhayangkara’ yang dimulai sejak bulan April hingga Juni 2022. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan, lomba kreasi dan festival tersebut dilaksanakan untuk memberikan ruang kepada masyarakat menyampaikan atau menyalurkan ekspresi maupun aspirasinya. “Oleh […]

Sponsor