Tudingan Kapolres Tangsel Telah Melepaskan Pelaku Kekerasan Terhadap Wartawan Tidak Benar, Ini Faktanya

RadarBuana.com | Jakarta – Berdasarkan rekaman Vidio terlihat tak ada terjadinya pengeroyokan. Tetapi yang terjadi sebenarnya seseorang yang mengaku wartawan memegang pisau untuk mengancam bunuh diri, lalu pihak keamanan dari sumarecon mengamankan dengan merebut pisau dari tangan yang hendak bunuh diri.

Justru pihak security Summarecon telah mengamankan oknum wartawan yang hendak melakukan aksi bunuh diri, seperti dalam video.

Nampak dalam video, seorang berbaju putih yang mengaku wartawan itu tiba-tiba mengeluarkan sebilah pisau untuk melakukan aksi bunuh diri.

Namun pihak security yang mengenakan topi berhasil menggagalkan aksi bunuh diri dengan mengambil pisau di tangan oknum wartawan tersebut meski dibantu sejumlah orang lainnya.

Dengan begitu jelas tidak ada pengeroyokan seperti yang disampaikan oknum wartawan dan pengacaranya.

“Tidak ada kejadian pengeroyokan sesuai pasal 170 dan juga tindakan penyidik polres sudah sesuai prosedur,” kata Kapolres AKBP Sharly Sollu kepada Faktapers.id, Kamis (19 Mai 2022).

Aksi massa di depan Mabes Polri pada hari Kamis (12/5/2022) lalu menuntut adanya penyimpangan hukum yang dilakukan Kapolresta Tangerang Selatan (Tangsel) dinilai banyak kalangan tidak tepat.

Dimana sebelumnya dikutif dari beberapa media online berdasarkan keterangan Jalintar Simbolon selaku pengacara dan kuasa hukum korban Agus Darma Wijaya, pihaknya menilai Kapolres Tangsel telah melakukan penyimpangan ketentuan hukum Pasal 170 KUHP.

“Para pelaku Pasal 170 KUHP itu sudah jadi tersangka, tapi dengan kekuasaan wilayahnya, Kapolres se-enaknya membebaskan para tersangka. Itukan Pasal berat. “Kata Jalintar melalui keterangan pers nya, Selasa (17/5/2022).[]

43 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Upacara Memperingati Hardiknas Dan HKN Ke-114 Tingkat Kabupaten Pesisir Barat Lo

Jum Mei 20 , 2022
RadarBuana.com | Pesibar – Upacara Paripurna Bulanan Sekaligus Memperingati Hari Pendidikan Nasional Dan HKN Ke-114 Tingkat Kabupaten Pesisir Barat. Bertindak selaku inspektur upacara tersebut diatas Kompol Abdul Rahman, SH. Kabag SDM Polres Labar- Pesibar yang dalam hal ini mewakili Kapolres Lambar-Pesibar. Upacara berlangsung di Lapangan Merdeka labuhan jukung Pekon Kampung […]

Sponsor