Pengukuhan  BPC PHRI Dan Pokdarwis Serta  MoU Disporapar dan Dinas Koperindag Kabupaten Lampung dengan BNI

 

RadarBuana.com | Lambar – Pengukuhan Badan Pengurus Cabang (BPC) Persatuan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Dan Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Lampung Barat Dan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata (Disporapar) dan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Lampung Barat dengan Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk. KCU Kota Bumi Lampung Utara.

Acara dihadiri langsung Wakil Bupati Kabupaten Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Badan Pengurus Daerah (BPD) PHRI Provinsi Lampung Priandi Inrawan, Pimpinan BNI KCU Kota Bumi Wawan Setiawan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat. Serta seluruh anggota PHRI dan Forum Pokdarwis Kabupaten Lampung Barat, bertempat di Aula Kagungan Setdakab. Kamis (2/5/2022).

Pengukuhan itu ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh seluruh anggota BPC PHRI Lampung Barat masa bakti 2022-2027 yang dipimpin langsung Ketua BPD PHRI Provinsi Lampung Priandi Inrawan.

Sementara untuk pengukuhan Forum Pokdarwis Lampung Barat yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin.

Dalam prosesi pengukuhan tersebut dilakukan penandatanganan berita acara oleh BPC PHRI yang dilantik dan penyerahan Pataka.

Acara tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata (Disporapar) dan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Lampung Barat dengan Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk. KCU Kota Bumi Lampung Utara yang dilakukan oleh Kepala Disporapar Drs. Nukman, Kepala Dinas Koperindag Tri Umaryani S.P,.M.Si dan Pimpinan BNI KCU Kota Bumi Wawan Setiawan.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus PHRI dan Pokdarwis Kabupaten Lampung Barat yang baru saja dilantik.

“Saya harap kepada seluruh para pengurus baik itu PHRI maupun Pokdarwis ini mampu mengemban amanah dengan baik,” ucapny.

Ia berharap mampu untuk meningkatkan kinerja organisasi yang lebih baik, sebagai upaya membantu Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam memajukan ekonomi serta pariwisata di daerah ini,

Mad Hasnurin menekan kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik agar mempunyai inovasi dan juga solusi baru.

Selanjutnya Mad Hasnurin mengatakan, Kabupaten Lampung Barat ini dianugerahi keindahan alam yang luar biasa,

Menurutnya saat ini masyarakat telah mulai menunjukkan kesadaran akan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Lampung Barat.

Hal tersebut terlihat dari apresiasi masyarakat yang mendukung pariwisata yang ada di Kabupaten Lampung Barat,

“Saya harap kepada pengurus hotel dan restoran indonesia bersama dengan Pokdarwis dan juga Pemerintah Kabupaten Lampung Barat ini dapat saling mendukung serta saling bahu-membahu dalam pengembangan destinasi wisata di Negeri atas Awan Beguai Jejama Sai Betik ini.

Sementara itu Ketua  PHRI Provinsi Lampung Priandi Inrawan menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang telah memberikan dukungan, kepercayaan dan selalu support sehingga terbentuk BPC HPRI Kabupaten Lampung Barat.

Menurut Priandi industri Hotel dan Restoran merupakan elemen terpenting dalam dunia pariwisata.

“Oleh karena itu saya mengharapkan kepada seluruh pengurus BPC HPRI Kabupaten Lampung Barat dapat menjadi mitra yang strategis untuk Pemerintah.Saya harap kepada Ketua BPC HPRI Kabupaten Lampung Barat agar segera melakukan langkah-langkah untuk berkontribusi kepada Pemerintah untuk mengembangkan dan meningkatkan industri Pariwisata di Lampung Barat,” paparnya.

Pimpinan BNI KCU Kota Bumi Wawan Setiawan berharap hadirnya BNI Tbk. KCU Kota Bumi Lampung Utara ini dapat menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam upaya membangun ekosistem berbasis digital dalam melakukan tata kelola keuangan daerah dengan lebih baik.

“Kami siap untuk bersinergi berkolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait untuk memberikan solusi pengelolaan keuangan yang transparan dan monitoring, solusi sistem pembayaran yang mudah bagi masyarakat,” ungkapnya.

Berikut susunan pengurus BPC HPRI Kabupaten Lampung Barat masa bakti 2022-2027, yaitu:

Ketua : Suyono, S.Sos., M.M. (Rosa Hotel).
Sekretaris : Isna Adianti (Cafe Cikwo).
Wakil Sekretaris : Evan Nurhakim, S.Pd. (MASATA).
Bendahara : Edwin Fernandes, S.T. (RM. Sabah).
Wakil Bendahara : Lepilia Mariska (Disporapar).

Wakil Ketua Bidang Hotel :
1. Cindy (Hotel Permata).
2. Mikanaldo MIKANALDO (Hotel Sahabat Utama).
3.Yani (Hotel Sumber Asih).
4 Toipi (Hotel Pesagi).
5. Rian Wijaksono (Hotel Sari Rasa).

Susunan Pengurus Pokdarwis Kabupaten Lampung Barat.

Ketua : Arif Gunawan (Pokdarwis Wai Besai Rafting).
Wakil Ketua : Nur Rokhim (Pokdarwis Kampung Kopi Rigis Jaya).
Sekretaris : Wahdi Syarif (Pokdarwis Pekon Bahway).
Bendahara : Khoyun Mukhipit (Pokdarwis Jagad Endah Lestari).

Divisi UMKM.
Ketua: Mulyanto (Sekolah Penggerak Kopi).
Divisi Hukum.
Ketua: Syamsul Hadi (Pokdarwis Alam Segar Sari).
Divisi Humas.
Ketua: Kamto Winendra (Pokdarwis Wisata Alam Segar Sari).
Divisi Seni Budaya.
Ketua: Mustofa (Sanggar Seni).
Divisi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan.
Ketua: Herwandi (Pokdarwis Cai Kahuripan).
Divisi Keamanan dan Keselamatan.
Ketua: Asri (Pokdarwis Way Segening).
Divisi Media dan Pemasaran.
Ketua: Edi Gunawan (Pokdarwis Peduli Seminung).pungkas

Dian

68 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Forkopimda Jatim Mendampingi Wapres RI Kunjungan Kerja di Lumajang

Jum Jun 3 , 2022
RadarBuana.com | Lumajang – Forkopimda Jawa Timur mendampingi kunjungan kerja Wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin di Lumajang, untuk memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak bencana alam Awan Panas dan Guguran (APG) Gunung Semeru. Kamis (2/6/2022) di Hunian Sementara (Huntara) Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Pangdam […]

Sponsor