Rania Zaskia Pelantun Lagu Geser Dong dikerumuni Fans

RadarBuana.com | Jakarta -Rania Zaskia, artis KPE Jaya Nusantara pelantun lagu “Geser Dong” terlihat tampil anggun hadiri acara LMK Pelari Nusantara bersama CEO Managemen KPE Jaya Nusantara, Asst Prof.Dr. Edi Ribut Harwanto SH MH, hadir juga artis Alexia Rani pelantun lagu “Ayangku”.

Acara tersebut sebagai Apresiasi Insan Musik Indonesia, di momentum Halal Bi Halal di bulan Syawal 1443 H pasca Lebaran Idul Fitri juga dimanfaatkan untuk berbagi tali kasih kepada keluarga WR Supratman sebagai pencipta lagu Indonesia Raya.

Bertepatan juga dengan peringatan lahirnya Pancasila, LMK Pencipta Lagu Rekaman Industri (Pelari) Nusantara bertempat  di Hard Rock Cafe Jakarta, kawasan jalan Jenderal Sudirman No.54-55, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2022).

 

Rania mengutarakan sangat senang bisa ikut hadir dalam kegiatan para senior yang berkiprah didunia musik dan sedang memperjuangkan haknya sebagai pemusik.

“Hai ini aku lagi ada di Hard rock cafe acara halal bihalal untuk semua senior apa sih namanya penyanyi kita yang dulu ya. acaranya sangat bagus dan megah banget dan seru banget ya pastinya sih bukannya kata gue sih tapi nggak papa ini benar-benar seru banget acaranya dan sangat mengapresiasikan buat penyanyi-penyanyi baru dan talen-talen baru untuk belajar banyak dari ini senior kita gitu jangan kemana-mana Ikutin terus ya acara kita hari ini,” tuturnya dengan senyumnya yang renyah.

Sementara itu CEO Managemen KPE Jaya Nusantara, Asst Prof.Dr. Edi Ribut Harwanto SH MH yang juga pengacara ternama juga hadir di acara tersebut memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut  mengatakan, silaturahmi tersebut juga untuk meningkatkan kerjasama label.

“Kita lebel kan mungkin harus bekerjasama. Terkait masalah penarikan royalty, ekonomi dan amoral para pencipta dan lain-lain sehingga dapat dikoleksi dan dapat digabung. Saya berharap setelah pandemi nanti, pelan-pelan kita akan melakukan promosi dan kegiatan-kegiatan yang siapa tau ada off air. Kita santai tapi serius dari pihak lebel kita,” paparnya yang akrab dipanggil Edy Law di lokasi didampingi artis KPE Jaya Nusantara Rania Zaskia pelantun lagu Geser Dong dan Alexa Rani pelantun lagu Ayangku.

Menyatukan pencipta Lagu Indonesia 

Sekretaris Umum (Sekum) Pelari Nusantara, Awaludin Sinaga menjelaskan bahwa kegiatan Halal Bi Halal untuk komunitas para pencipta dari LMK Pelari Nusantara ini juga mengundang para pencipta dari pihak luar dari LMK. Yakni pencipta dari luar lembaga LMK Nusantara. Dengan tujuan untuk lebih menyatukan para pencipta baik dari LMK Pelari Nusantara mau pun dari luar LMK Pelari Nusantara, sehingga pendapatan royalty lebih bagus dari yang sekarang

“Acara ini terkait Halal Bi Halal untuk komunitas para pencipta dari LMK Pelari Nusantara ini juga mengundang para pencipta dari pihak luar dari LMK. Yakni pencipta dari luar lembaga LMK Nusantara. Sekaligus merayakan HUT ke-5 LMK Pelari Nusantara,” terang Awaludin.

Lebih lanjut Awaludin mengatakan bahwa dengan adanya kerjasama dari dua belah pihak, para pencipta lagu bisa lebih sejahtera dengan membuat apa kebijakan dan ketentuan-ketentuan yang berpihak kepada para pencipta lagu.

“Kita akan tetap konsisten melakukan transparansi dari pemberian Royalty. Apabila nanti ketua dari lmk pelari Bung Sandek Sahetapi telah resmi di lantik sebagai ketua pelaksana harian untuk pemungutan royalty. Nah itu mudah-mudahan beliau dengan langkah-langkah yang telah kita susun bisa menciptakan apa pemungutan royalti atau lisensi yang lebih baik kedepannya dari yang kemarin-kemarin,” pungkas Awaludin.

Sebenernya even ini berkaitan dengan halan bi halal untuk komunitas pencipta daripada lmk pelari tapi kita juga mengundang pihak-pihak dari luar LMK berkaitan dengan pencipta -pencipta yang di luar daripada lembaga Pelari Nusantara sekaligus kita merayakan ulang tahun lmk pelari nusantara yang kelima.

Tujuannya supaya adanya apanya persatuan komunitas pencipta lagu ini di luar daripada lmk pelari bersatu untuk menguatkan sistem royalti ke depan itu menjadi lebih baik dari sekarang dan mengharapkan lmk yang jilid 3 nanti bisa berfungsi sebagaimana mestinya untuk dan bertujuan menciptakan kesejahteraan pada pencipta itu sendiri dengan membuat apa namanya ketentuan-ketentuan yang berpihak kepada para pencipta itu harapan kami.

Sehingga dengan kita adakan acara ini membuat dihadiri oleh djki juga dihadiri oleh calon komisioner lmkn juga mudah-mudahan mereka nantinya untuk berbuat lebih baik lagi untuk kepentingan para pencipta lagu dan Ini baru pertama kali dilakukan oleh lmk. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa berlanjut bisa menjadi lebih baik untuk para pencipta. Saya rasa demikian.

Untuk sementara ini ada 10 lmk di nasional, itu 4 daripada pencipta selebihnya ada merupakan hak terkait nah gitu jadi dari 10 daripada Lembaga lmk ini dia itu berhak untuk memungut royalti gitu nanti yang dilaksanakan oleh pelaksana harian yang mudah-mudahan nanti ketua pelaksana harian itu bung Sandek ketua lmk Pelari Nusantara nanti.

Kita akan tetap konsisten melakukan transparansi dari pemberian Royalty tadi dan sekaligus kita nanti apabila nanti ketua dari lmk pelari bung Sandek sahetapi ini menjadi setelah resmi nanti mungkin Insyaallah tanggal 13 Juni ini di lantik telah resmi menjadi apa namanya ketua pelaksana harian untuk pemungutan royalty. Nah itu mudah-mudahan beliau dengan langkah-langkah yang telah kita susun tadi bisa menciptakan apa namanya royalti pemungutan royalti lisensi itu yang lebih baik kedepankan lebih istilahnya dari yang kemarin-kemarin jilid dua.

Untuk sementara ini kita pada saat apa namanya mendapatkan izin operasional sebanyak 217. tapi untuk saat ini kita sudah lebih daripada 250. Harapannya Kalau kami sebagai apa namanya pengurus dari lmk Tetap berharap agar pencipta itu tetap Sejahtera nanti dikemudian hari gitu loh. jangan ada pihak-pihak tertentu yang bisa atau Mau Memanfaatkan kepentingan daripada para pencipta itu demi kepentingan pribadi dan kelompoknya itu yang tidak kami Kehendaki. Sehingga kami tetap apabila menerima royalti kami akan melakukan transparansi pembagian, deklarasikan, di umumkan supaya orang-orang tahu bahwa para pencipta itu mempunyai hak yang semestinya harus dibagikan kepada mereka. Pelari,… mantap.

Igo

75 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Babinsa Banjar Beri Suport GEK SRI untuk Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Kam Jun 2 , 2022
RadarBuana.com |[Singaraja –Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang berjudul GERAK KREATIVITAS SENI RAKYAT INDONESIA (GEK SRI). yang dilaksanakan di TK Negeri desa Banjar Tegeha sangat unik Seluruh orang tuan/wali murid turut hadir bersama kepala sekolah TK Negeri Banjar Tegeha Nyoman Sudiatmika S.Pd. AUD. Sudiatmika mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting […]

Sponsor