Ngupi Bebakhong” , Membahas Terkait Penggunaan Produk dalam Negeri

Radarbuana.com | Lampung Barat – Bertampat di aula kagugan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab). Senin (27/06/22)

Di hadiri langsung Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, SE, MP, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah.

Pj sekretaris daerah (Sekda) Adi Utama menyampaikan telah mengikuti kegiatan rapat kebijakan yang membahas terkait Pemerintah Daerah (Pemda) yang diharapkan menggunakan produk dalam negeri baik itu dalam pemerintahannya maupun melibatkan masyarakat.

Jadi usaha kecil mikro dan menengah (UKM) itu nanti di upayakan menggunakan produk dalam negeri. Diharapkan kemudian menghasilkan produk dalam negeri untuk di perjual belikan di dalam negeri maupun di luar negeri.

Lebih lanjut, Adi Utama menekankan agar seluruh organisasi perangkat daerah (OPD)Pemkab Lambar kedepannya dapat menggunakan produk dalam negeri dan melaporkan E-katalog mengenai produk produk tersebut memuat informasi UMKM berupa daftar, jenis, dan spesifikasi

Kedepannya OPD wajib menyampaikan produk baik yang melalui program kegiatan yang di tenderkan maupun penunjukan langsung dan jika perlukan surat maka akan di buatkan surat.

Selain itu, Adi utama berharap agar pemkab lambar kedepannya menggunakn produk dalam negeri baik dari segi obat maupun peralatan-peralatan. Pungkas.

Dian

49 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TAP MPRS No.33/1967 Tidak Sehat dan Bersifat Politik !

Sel Jun 28 , 2022
oleh: Dr. Abdy Yuhana, S.H., M.H Jakarta- Ketetapan (TAP) MPRS No. XXXIII (33) Tahun 1967 tentang Pencabutan Kekuasaan Pemerintah Negara dari Presiden Sukarno. Dalam Tap MPRS No 33 Tahun 1967 itu disebutkan jika Bung Karno diindikasikan terlibat secara tidak langsung menguntungkan PKI, serta telah melindungi tokoh-tokoh PKI. Dalam konsideran TAP […]

Sponsor