Bangun Sinergitas Antara SKP dengan BNPT, Boy Rafly: Jaga dan Perkuat Ideologi Pancasila di NKRI

RadarBuana.com | Jakarta – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, S.H., M.H menyambut kedatangan Organisasi Setya Kita Pancasila (SKP) dengan apresiasi yang luar biasa.

Dalam pertemuan ini Komjen Pol Boy Rafly memberikan paparan mengenai edukasi untuk mencegah dan menanggulangi Terorisme terutama di bidang pendidikan.

“Dan berharap agar Organisasi-Organisasi Kepemudaan dan Masyarakat yang berbasis dasar Kepancasilaan, ikut serta dalam menjaga dan memperkuat Ideologi Pancasila guna menjaga dan merawat persatuan bangsa di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,” tutur Jenderal Karismatik itu di ruang kerjanya, Senin (11/7/2022).

Bang Boy Rafly sapaan akrab Jenderal bintang tiga itu, juga berbagi pengalamannya dalam menanggulangi dan mereduksi paham-paham anti Pancasila dan doktrin-doktrin di luar Pancasila, serta memberikan semangat kepada Setya Kita Pancasila sebagai kemitraan strategis pemerintah.

“Untuk lebih dapat mengembangkan sayap, agar dapat lebih lagi membantu Negara dalam menjaga dan merawat Ideologi Pancasila,” imbuhnya.

Dimomen yang sama, Meiske Yunita Sekjen Setya Kita Pancasila mengatakan, adapun perhatian-perhatian Komjen Pol Boy Rafly yang sudah amat sangat berpengalaman dalam penugasan-penugasan dan tugasnya, sebagai Kepolisian dan sampai saat ini sebagai Kepala Badan Penanggulangan Terorisme sudah tidak diragukan lagi.

“Dengan berbagai kegiatan dan strategi yang Pancasilais Komjen. Pol Boy Rafly memberikan Dedikasinya bagi keutuhan Bangsa ini,” ujar Keke sapaan akrab Sekjen SKP yang energik itu.

Selain itu Keke menyampaikan maksud kedatangannya antara lain adalah, beberapa program Setya Kita Pancasila yang bisa diwarnai oleh BNPT dalam perhatian Ormas SKP kepada anak-anak sekolah usia Dini.

“Karena kita perlu menjaga anak-anak usia dini tumbuh berkembang dengan Ideologi Pancasila bersama hidupnya,” terang Keke.

Hadir juga saat itu ketua umum SKP Andreas Sumual, ketua DPW DKI Dr. Yuspan Zalukhu, S.H., M.H, kordinator Bogor Asep Supardi, ketua Bogor Kabupaten Sudirja, ketua Bogor Kota Abdul Khasib, Irma Julita dan ketua harian Depok Margono, serta Risa Tifatul.

Menutup pertemuan antara BNPT dan SKP, Komjen. Pol Boy Rafly Amar menganugerahkan Penghargaan kenang-kenangan kepada Setya Kita Pancasila yaitu Plakat yang bertuliskan nama Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafly Amar, dan diterima langsung oleh ketua umum SKP Andreas Sumual.

*/Fhm79

56 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bahas Ranperda DPRD Buleleng Undang OPD

Rab Jul 13 , 2022
RadarBuana.com | Singaraja – Komisi I DPRD Buleleng undang OPD lingkup Pemkab Buleleng, terhadap pembahasan Ranperda pertanggungjawaban APBD 2021. Dalam sidang rapat dengar pendapat diungkapkan Ketua Komisi I Gede Odhy Busana, SH di Ruang Komisi I, Selasa (12/7) didampingi Tim Ahli DPRD Buleleng serta hadir Kepala Dinas Penanaman Modal dan […]

Sponsor