Bandara Bali Utara Dicoret dari PSN  Bupati Buleleng Agus Suradnyana Kaget

RadarBuana.com | Singaraja –Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana nampak kaget atas kabar diterima rencana pembangunan Bandara Bali Utara dicoret dari Proyek Strategis Nasional (PSN).

Kado terindah dan pahit diterima menjelang akhir jabatan di Agustus 2022, saat ditemui awak media ia mengaku kaget dan menyayangkan jika kabar itu benar.

“Kalau memang benar berita ini sebagai kepala daerah saya terkejut juga.Saya rasa semuanya sekarang dikembalikan kepada pemerintah provinsi (Bali) untuk berjuang kembali lagi untuk menyampaikan pemikiran terkait penyiapan termasuk jalan tol,” jelas Agus Suradnyana, Rabu (27/7/2022).

Soal rencana Bandara Bali Utara yang sudah memelui kajian namun lokasinya secara pasti belum ditentukan , menurut Agus Suradnyana melihat bukan pada perspektif kebijakan namun lebih kepada kebutuhan.Hal ini katanya,untuk melihat kesimbangan Utara dan Selatan sekalipun telah dibangun shortcut namun baginya belum cukup.

“Jika dilihat dari proyeksi kebutuhan kita lihat daya tampung air port Ngurah Rai termasuk risk factor jika terjadi apa-apa tentu akan mengganggu pariwisata kita.Kondisi itu yang saya lihat,” terang Bupati terkaya di Bali

Lebih dari itu,menurut Agus Suradnyana Ayang juga Ketua DPD PDIP Buleleng itu,pihaknya memiliki kepentingan terhadap pengembangan Bali Utara terlebih Gubernur Koster telah menyiapkan infrastruktur ruas tol dari Gilimanuk menuju Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak selaku kepala daaerah ia akaget juga mendengar pencoretan itu.

“Memang Gubernur telah menyiapkan segala upaya agar rencana bandara ini tercapai.Sampai membebaskan tanahnya di Sumberklampok,upayanya sudah sangat signifikan.Jangan sekali-kali menyalahkan Gubernur, ini murni pemerintah pusat punya kepentingan ”tandasnya Agus Suradnyana.

Kemungkinan lain menurut Agus Suradnyana,terkait pandemic Covid-19 harus ada hal yang menjadi prioritas terlebih pencoretan tersebut bukan kartu mati.

“Kedepan kan masih bisa diperjuangkan lagi.Terlebih sarananya telah disiapakan,Gubernur saya rasa telah maksimal terlebih Gubernur jago lobi dia juaranya,” ungkap Agus Suradnyana.

ds

30 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Subdit IV Siber Ditreskrimsus Polda Metro Tangkap Ringkus Penyebar Ujaran Kebencian

Jum Jul 29 , 2022
RadarBuana.com | Jakarta – Subdit IV Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menangkap AH di rumah kontrakan yang beralamat di Jl. Manjahlega, RT.1/RW.12, Kel. Manjahlega, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Zulpan mengatakan AH ditangkap karena melakukan tindak pidana menyebarkan informasi yang ditujukan untuk […]

Sponsor