Anggaran 20 Miliar, Pemkab Bogor Targetkan Bangun dan Rehabilitasi 30 Jembatan

RadarBuana.com | Cibinong – Infrastruktur jembatan menjadi salah satu aspek penting dalam meningkatkan pembangunan di Desa. Manfaat ekonomi pembangunan jembatan mempercepat waktu tempuh dan menghemat biaya perjalanan, serta taraf hidup masyarakat berubah menjadi lebih baik. Perubahan taraf hidup, antara lain tingkat pendidikan, tingkat sarana dan prasarana dan tingkat pendapatan.

Seperti halnya yang dilakukan Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan hadiri peletakan batu pertama jembatan rawayan di Kawasan Pondok Rajeg, Cibinong, Rabu (10/8). Dirinya menuturkan, Pemerintah Kabupaten Bogor menargetkan, akan membangun 30 jembatan rawayan atau jembatan gantung yang tersebar di 18 kecamatan, untuk mempermudah akses masyarakat sekitar.

“Tahun ini rencana dari 17 kita targetkan jadi 30 jembatan yang tersebar di 18 kecamatan, dan ada satu jembatan dengan panjang 125 meter di Rancang Bungur,”ujar Iwan kepada awak media, usai peletakan batu pertama, di Pondok Rajeg, Kabupaten Bogor, Rabu (10/08/2022).

Ia menambahkan, pembangunan dan rehabilitasi jembatan rawayan akan mengeluarkan total anggaran sebanyak 20,45 miliar. Yang direncanakan untuk APBD tahun 2023 menitikan 30 yang dibagi 20 untuk pembangunan rawayan baru dan 10 untuk rehabilitasi jembatan masyarakat.

Harapan Iwan dengan dibangunnya jembatan rawayan yang diswakelolakan oleh TNI melalui pembuatan MoU dan KSU dengan Pangdam dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Mudah – mudahan anggarannya tersedia dan pembangunan jembatan ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang berada di daerah terisolir,” harapnya.

Riz

49 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolri Tetapkan FS Tersangka, Tokoh Pemuda Umar Abdul Aziz: Citra Kepolisian Semakin Dipercaya dan Membaik 

Rab Agu 10 , 2022
RadarBuana.com | Jakarta – Langkah Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo dalam menentukan langkah hukum atas penetapan tersangka kasus penembakan Brigadir J di kediaman rumah dinas Kadiv Propam Polri diapresisi Tokoh Pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Aziz, Spd, SH, MH. “Langkah yang dilakukan Polri ini sangat tepat, dan saya […]

Sponsor