Rumah Budaya HMA Rayakan  10 Muharam 1444 H atau Hari Raya Anak Yatim Berikan Santunan 

RadarBuana.com -| Bogor – Rumah Budaya HMA di Desa Kuta, Kecamatan Megamendung rayakan  10 Muharam 1444 Hijriyah atau disebut Hari Raya Anak Yatim dengan berikan santunan pada Senin 8 Agustus 2022.

Sambut 10 Muharam rutin dilakukan rumah budaya HMA tiap tahunnya. Namun dua tahun terakhir tak beraktifitas lantaran pandemi Covid-19.

Kegiatan dimulai membaca sholawat, Takziah, tarian daerah, membaca puisi, fashion week baju daerah, permainan cerdas cermat peta budaya, bermain, melukis dan ditutup dengan pemberian santunan untuk anak yatim piatu, juga kepada warga Megamendung maupun Cisarua.

Pemilik Rumah Budaya  dan penggagas acara Rumah Halimah Munawir mengutarakan jelang 10 Muharram 1444 Hijriyah yang akan jatuh esok hari, bersama seniman dan budayawan menghibur para anak yatim piatu.

“Juga melaksanakan berbagai sub tema acara, kami juga makan atau ngaliwetan bersama dengan puluhan anak yatim piatu,” ujarnya

Halimah Munawir berharap mereka bisa selalu bahagia tidak menjadi orang yang pemalu dan memiliki kepercayaan diri dalam menyongsong masa depan. Dengan memberikan motivasi kepada mereka, bahwa kita sederajat dimata Allah Subhanahu wa ta’ala.

Pada Kesempatan itu diadakan permainan cerdas cermat peta budaya. Halimah menuturkan  Negara Indonesia yaitu dari Sabang sampai Marauke sangatlah kaya, baik dari segi seni, budaya maupun  bahasa. Melalui peta budaya sejak dini menerangkan bahwa Bangsa Indonesia kaya akan keberagamannya. Mulai dari pakaian adat, seni dan bahasanya.

Rumah Budaya HMA tidak hanya memperkenalkan budaya Sunda, tetapi juga beberapa budaya dari seluruh provinsi se Indonesia.

Pemilik Rumah Budaya HMA Halimah Munawir menjelaskan Rumah Budaya HMA juga merangkul budayawan Bogor agar menularkan ilmunya kepada anak-anak Desa Kuta maupun wisatawan..igo


 

50 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Setiap Anggota SWI akan Menjadi Peserta BPJS-TK

Rab Agu 10 , 2022
RadarBuana.com | Jakarta – Sekjen Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Herry Budiman didampingi Kabid Humas DPP Hendra Gunawan dan Ketua DPW SWI Jakarta audiensi dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta, Selasa, (9/8/2022) di jalan Warungbuncit Raya, Jakarta Selatan. Herry Budiman menyampaikan bahwa program kepesertaan BPJS-TK bagi anggota SWI merupakan program kerja […]

Sponsor