Tingkatkan Ketakwaan, WBP Lapas Takalar Rutin Baca Al-Kahfi secara Berjamaah

RadarBuana.com | Takalar – Sebagai upaya peningkatan ketakwaan warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan Takalar rutin laksanakan pembinaan keagamaan dengan membaca surat Al-Kahfi secara berjamaah.

Pembacaan surat Al-Kahfi yang dipimpin petugas Lapas Takalar berlangsung ba’da maghrib hingga memasuki isya, kemudian dilanjutkan dengan salat witir malam yang dilaksanakan secara berjamaah.

“Kegiatan ini diikuti oleh warga binaan yang digilir setiap blok pada malam jumat. Manfaat dari kegiatan tersebut agar meningkatkan iman, membiasakan membaca surah Al-Kahfi, di mana fadilatnya akan dijauhkan dari siksa kubur dan fitnah Dajal sekaligus untuk memperbaiki bacaan Al-Qur’an warga binaan,” kata Plt. Kalapas Takalar, Ashari, Sabtu (24/9/2022).

Ashari juga menambahkan jika, melalui kegiatan ini diharapkan akan tercipta lingkungan Lapas lebih baik dengan suasana islami yang kental

“Kita juga mau bangun suasana islami sehingga lingkungan Lapas bisa lebih tenang, jauh dari segala aktifitas negatif,” pungkas Ashari.

*/Kartia

56 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kisah Cinta Romantis Berakhir Pilu Diangkat dalam Film Until Tomorrow

Sab Sep 24 , 2022
RadarBuana.com | Jakarta –Film Until Tomorrow Film Until Tomorrow dibuat berdasarkan kisah cinta nyata. Until Tomorrow akan Tayang Tanggal 29 September 2022 di seluruh bioskop Indonesia merupakan film drama romantis yang diangkat berdasarkan perjalanan cinta Alan Tito Gan Daslina Sombi yang berakhir pilu. Film arahan sutradara Hadrah Daeng Ratu ini […]

Sponsor