Ketua MBB, Hj. Hamidah Yacoub Meyakini Muslimat Bulan Bintang Mampu Galang Suara Perempuan Capai 30 Persen

RadarBuana.com | Jakarta –Perempuan sangat berperan penting di kancah politik. Oleh karena itu perempuan mempunyai kedudukan dan fungsi yang sama dengan laki-laki sebagai khalifah fil ardi, terpanggil untuk berkiprah di tengah masyarakat luas melaksanakan amar ma’ruf nahi mungkar.

Partai Bulan Bintang (PBB), salah satu partai yang peduli peran perempuan dalam politik. Hal tersebut diwujudkan  dengan adanya organisasi sayap partai, yaitu Muslimat Bulan Bintang  (MBB).

Ketua Umum Muslimat Bulan Bintang (MBB) Hj. Hamidah Yacoub BA meyakini  target Muslimat Bulan Bintang untuk keterwakilan perempuan di legislatif dapat memenuhi kuota 30 persen.

“Kita tidak akan menyomot-nyomot begitu saja, tapi kita akan cari dan seleksi kandidat-kandidat yang memang punya potensi dari kalangan tokoh-tokoh perempuan Indonesia, “ tandas Hj. Hamidah Yacoub BA. selaku Ketua umum Pimpinan Pusat Muslimat Bulan Bintang periode 2020-2025 kepada wartawan, di Kantor DPP PBB Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (24/9/2022).

Muslimat Bulan Bintang, kata Hj. Hamidah, tidak hanya melihat dari ormas Islam saja karena PBB partai tengah. “Kita tidak ekstrim kanan dan kita tidak ekstrim karena itu kita mengajak saudara-saudara kita dari non-muslim untuk bergabung, “ tegasnya.

Hj. Hamidah menyampaikan  kalau tempat Mukernas Muslimat Bulan Bintang sedang dipersiapkan. “Panitia sudah di-SK-kan jadi panitia sudah mulai bekerja, “ terangnya.

“Tadi kami rapat internal persiapan Mukernas Muslimat Bulan Bintang, yang insya Allah akan kami laksanakan bulan Februari 2023, “ ungkap Hj. Hamidah Yacoub BA. selaku Ketua umum Pimpinan Pusat Muslimat Bulan Bintang periode 2020-2025 kepada wartawan, di Kantor DPP PBB Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (24/9/2022).

Menurut Hj. Hamidah, pelaksanaan Mukernas Muslimat Bulan Bintang bulan Februari 2023 karena bulan Desember 2022 baru ada pengumuman partai mana saja yang akan ikut pemilu. “Insya Allah, kita optimis PBB ikut pemilu, “ ucapnya optimis.

Hj. Hamidah menjelaskan Muslimat Bulan Bintang adalah badan otonom sayap PBB yang mendukung, mensuport dan bekerja sama untuk membesarkan PBB. Dan Insya Allah, untuk pencalegan perempuan 30 persen itu bagian tugas kami Muslimat Bulan Bintang dan tugas PBB bagian bidang pemberdayaan perempuan.

“Tujuan kita sesuai kondisi yang berkembang, kita ingin Pemilu 2024 PBB menang.Strategi pemenangan kami punya kiat sendiri. Kami sedang persiapkan dengan mantap, “ imbuhnya penuh percaya diri.

Menurut Hj. Hamidah banyak orang tidak tahu bahwa kuota DPRD dari PBB ada ke sekitar 300 orang. “Yang terbanyak dari Papua, 21 orang anggota dewan kita di sana, padahal mayoritasnya non-muslim. Hal ini menunjukan keterwakilan kita sebagian besar dari masyarakat non muslim, tapi ketika mereka bergabung PBB mengikuti kebijakan partai, “ pungkas Hj. Hamidah bangga.

*/Ig

66 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Gowa Tekankan Program MUI Gowa Sebaiknya Jadi Rujukan Pembangunan Daerah di Sektor Keagamaan

Ming Sep 25 , 2022
RadarBuana.com | Gowa -Program-program yang digagas Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa diharapkan mampu disinergikan atau menjadi rujukan bagi pembangunan daerah di sektor keagamaan. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, diera kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, sektor keagamaan menjadi program prioritas yang dicanangkan. Peran MUI pun dinilai […]

Sponsor