Pemkab Gowa Buka Pendaftaran Pembina dan Pengajar Tahfidz Qur’an untuk Program Mahasantri

RadarBuana.com | Gowa –Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Gowa membuka pendaftaran Pembina dan Pengajar untuk Lembaga Pendidikan Mahasantri Kabupaten Gowa di Rumah Tahfidz Pemkab Gowa yang berlokasi di Kecamatan Bajeng.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Gowa yang juga Ketua Tim Program Satu Hafidz Satu Desa dan Kelurahan, Muhammad Rusdi mengatakan Pemkab Gowa akan membuka pendaftaran sebanyak 14 orang pembina/pengajar tahfidz Al-Qur’an.

“14 orang pembina/pengajar ini akan melakukan pembinaan bagi mahasantri pada program Satu Hafidz Satu Desa dan Kelurahan di Rumah Tahfidz milik Pemkab Gowa yang ada di Limbung Bajeng,” ujarnya.

Muh Rusdi menjelaskan bahwa, nantinya mahasantri akan dibagi menjadi beberapa kelompok, sesuai dengan tingkat hapalan dan bacaan berdasarkan hasil seleksi penerimaan. Para pembina yang direkrut akan melakukan pembinaan kepada para mahasantri yang sudah dibagi ke dalam beberapa kelompok.

“Jadi santri ini akan kita kelompokkan di sana. Mungkin satu pembimbing itu akan membimbing 8 sampai 10 orang. Kita kelompokkan berdasarkan hasil seleksi, karena ada peserta yang memang sudah memiliki hapalan Al-Qur’an,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil kesepakatan Tim Program Satu Hafidz Satu Desa dan Kelurahan, Muh Rusdi menyebutkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi yang ingin mendaftar menjadi Pembina/Pengajar di Lembaga Pendidikan Mahasantri Kabupaten Gowa.

Persyaratan meliputi, Hafidz 30 Juz Al-Qur’an, memiliki bacaan Al Qur’an yang baik, minimal Sarjana S.1, tidak merokok, berpenampilan naik, diutamakan memiliki pengalaman dalam pendidikan Al-Qur’an dan erkomitmen memberikan pembinaan Al-Qur’an.

“Pendaftaran kita sudah mulai buka dan berakhir tanggal 28 September mendatang. Pendaftaran dilakukan melalui Link Formulir Pendaftran berikut ini
https://forms.gle/kndP7UYV38F1Jf2J7. Tanggal 29 September kita lakukan audisi di Lembaga Pendidikan Mahasantri Kabupaten Gowa,” terangnya

*/Kartia

59 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ade Armando Sebut Lawan Kebijakan Pemerintah, Bank Mandiri Malah Ingin Kriminalisasi Debitur

Sel Sep 27 , 2022
RadarBuana.com | Jakarta – Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia yang juga pegiat media sosial, Ade Armando, memviralkan pemberitaan media yang mengungkap skandal di Bank Mandiri (BMRI). Video ulasan Ade yang ditayangkan Cokro TV pada Sabtu (24/9/2022), sedikitnya sudah ditonton 150 ribu kali. “Saya sebenarnya berharap Bank Mandiri bisa menjadi bank […]

Sponsor