Bupati Gowa: Wisudawan SIT Al Fityan Harus Jadi SDM Unggul

RadarBuana.com  | Gowa — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Fityan School Gowa mampu melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang nantinya akan berkontribusi terhadap daerah.

Hal tersebut diungkapkan saat dirinya menghadiri Wisuda Akbar IX SIT Al Fityan School Gowa SDIT – SMPIT – SMAIT Tahun Pelajaran 2022/2023, di Hotel Claro Makassar, Rabu (31/5).

Adnan mengaku, Al Fityan terus berbenah dan menunjukkan komitmennya. Menurutnya saat ini perkembangan Al Fityan sangat baik dan bisa menjadi salah satu sekolah terbaik di Sulawesi Selatan.

“Ini kehadiran saya yang kesekian kalinya setiap Al Fityan melaksanakan wisuda akbar. Kita terus melihat perubahan, peningkatan dan lompatan dari Al Fityan. Hari ini Al Fityan menunjukkan komitmennya untuk bisa mencetak SDM yang lebih baik di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Gowa itu menyebut, kekayaan suatu daerah tidak ditentukan dengan Sumber Daya Alamnya (SDA), tapi ditentukan di manusianya, sehingga dirinya meminta para siswa dan alumni mampu menuntut ilmu setinggi-tingginya.

“Siapa yang membagun SDM dia akan menjadi negara yang berkembang seperti yang kita cita-citakan bersama, sehingga menuntut ilmu menjadi penting khususnya dalam membangun SDM dengan tiga kecerdasan yaitu kecerdasan intelektual melalui pembelajaran, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spritual. Inilah yang diterapkan di Al Fityan, Insyaallah jika hal tersebut dijaga, maka seluruh anak akan lebih baik dan lebih hebat lagi di masa yang akan datang,” tambahnya.

Olehnya pada kesempatan itu, dirinya mengungkapkan rasa bangganya terhadap para siswa yang mengikuti wisuda dan mengapresiasi langkah Al Fityan yang terus berkomitmen dalam meningkatkan SDM yang lebih baik.

“Atas nama pemerintah kami bangga dan berterimakasih kepada Al Fityan yang berkomitmen membantu pemerintah dalam peningkatan SDM. Selamat melaksanakan wisuda akbar dan selamat kepada seluruh siswa,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Wisuda Akbar IX Al Fityan mengatakan jumlah siswa yang mengikuti wisuda sebanyak 334 siswa yang terdiri dari SD 102 orang, SMP 149 orang dan SMA 83 orang.

“Semoga para siswa dan alumni mampu mengaplikasikan materi yang diajarkan khususnya pembelajaran akhlak, alquran dan pembinaan karakter dan melanjutkan pendidikannya yang lebih tinggi,” harapnya.

(*/Kartia)

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kali Ketiga, Ribuan Ekor Babi Nyebrang Keluar Bali, Tingkatkan Ekonomi TKBM, Celukan Bawang Terus Bergeliat

Kam Jun 1 , 2023
RadarBuana.com | Singaraja -Lagi-lagi buruh TKBM Pelabuhan Celukan Bawang kecipratan rejeki, pasalnya para penyuplay babi potong kembali menghidupkan wilayah setempat dengan memberangkatkan 1.000 ekor babi melalui jasa otoritas penyebrangan Celukan Bawang. Keberangkatan ribuan ekor babi yang ke tiga kali ini dan telah uji lab kesehatanya kembali menyasar wilayah Singkawang, Kalimantan. […]

Sponsor