DKI JakartaPendidikan

Pemenang Tournafest 2324 Colabo-nation Jakarta Timur

×

Pemenang Tournafest 2324 Colabo-nation Jakarta Timur

Sebarkan artikel ini

RadarBuana | Jakarta – Pemerintah Kota, Kota Administrasi Jakarta Timur bersama Tievel Unity Indonesia Foundation (TUIF) dan Tievel Marching Corps (TMC) sukses menggelar Kejuaran Tournafest 2324 Colabo-nation di lingkungan kantor Walikota Jakarta Timur Sabtu, (18/5/2024).

Kejuaraan yang diikuti oleh 55 sekolah SD, SMP, SMA/sederajat di wilayah Jakarta Timur Jakarta itu berlangsung meriah, masing-masing sekolah dan unit peserta berusaha menampilkan karya terbaiknya yang bagus, unik, untuk menarik disetiap bidang mata lomba.

Ada 4 (empat) kategori jenis lomba yang dilombakan pada Tournafest 2324 Colabo-nation, yakni; Drum Band/Marching Band, Ratoeh Jaroe, Melukis di media Talenan dan Festival Band Sekolah.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Doni Sidartha tak meyangka antusiasme peserta Tournafest 2324 Colabo-nation di Walikota Jakarta Timur begitu luar biasa.

“Ijin melaporkan pak, Alhamdulillah ternyata penyelenggaraan Tournafest 2324 di Jakarta Timur begitu banyak peminatnya. Antusias dari para pelajar luar biasa. Terutama pada mata lomba seni lukis. Saat ini sudah ada 70 adik-adik peserta. Yang berminat mendaftar sangat banyak. Namun sayang, tanggal pendaftaran sudah ditutup. Namun jangan khawatir pak, mereka yang mendaftar tetap kami catat dan akan kami jadikan peserta lomba Tournafest 2324 di wilayah berikutnya, terima kasih,” terang Doni.

Walikota Jakarta Timur melalui Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota (Setko) Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahudin mengatakan dirinya sangat dan bangga karena bisa mewadahi kegiatan semangat kompetisi diantara para siswa diwilayah kerjanya. Karena menurutnya acara tersebut tak hanya merupakan ajang untuk menampilkan keahlian dan kreativitas, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat persatuan dan persaudaraan diantara generasi muda.

“Kepada para peserta, saya ingin katakan bahwa setiap langkah yang kalian ambil hari ini adalah langkah menuju pertumbuhan pribadi dan profesional. Kompetisi ini bukanlah hanya meraih hadiah atau penghargaan, tetapi juga bagaimana kalian mengembangkan keterampilan, ketekunan dan semangat sportifitas. Jadikanlah setiap momen disini sebagai peluang untuk belajar dan tumbuh,” paparnya.

Sementara itu Ketua Umum TUIF, Fanny Fatriani S. Alambai mengapresiasi setinggi-tingginya Pemerintah Kota Jakarta Timur beserta jajarannya yang telah mensupport, dan mendukung kegiatan Tournafest 2324 Colabo-nation di kantor Walikota Jakarta Timur.

“Alhamdulillah kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi yang sangat baik. Karena pada dasarnya, kegiatan ini juga untuk mendukung pemerintah baik di bidang seni, budaya dan ekonomi masyarakat. Karena kami juga mengikutsertakan UMKM yang ada diwilayah,” tutup Fanny FS Alambai.

Tak hanya itu, Fanny juga mengatakan bahwa seluruh peserta juara 1, 2 dan 3 dari masing-masing mata lomba akan diikutsertakan pada Tournafest 2324 Colabo-nation di tingkat provinsi pada September 2024 mendatang.

Berikut daftar (tiga) besar para juara Tournafest 2324 Colabo-nation Jakarta Timur dari masing-masing bidang lomba.

*Konser Marching Band:

Juara 1, SDN Lubang Buaya 13.
Juara 2, SDN Batu Ampar 10.
Juara 3, SDN Cipinang Besar Selatan 16.

*Lomba Tari Ratoh Jaroe / Saman :

• Juara 1, SMPN 255.

• Juara 2, SMP Global Islamic School.

• Juara 3, SMPN 252.

*Lomba Melukis di Media Talenan Perorangan:

• Juara 1, Viola Vebriyanti dari SDN Duren Sawit 02.

• Juara 2, Dwi Rahmawati dari SDN Cilangkap 01.

• Juara 3, Ni Kadek Ayunindita Gayatri, dari SDN Pekayon 05.

*Festival Band Sekolah:

• Juara 1, SMAN 103.

• Juara 2, SMAN 48.

• Juara 3, SMA Global Islamic School 1.

()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *