CirebonDaerahPertanian

P4S Faiz Farm bersama Green Partners Lakukan Kegiatan Berikan Penyuluhan dan Edukasi Tentang Pertanian Organik

×

P4S Faiz Farm bersama Green Partners Lakukan Kegiatan Berikan Penyuluhan dan Edukasi Tentang Pertanian Organik

Sebarkan artikel ini
Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Faiz Farm bersama Green Partners melakukan kegiatan memberikan penyuluhan dan edukasi tentang pertanian organik

RadarBuana | Kota Cirebon – Dalam upaya menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat, Lembaga Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Faiz Farm bersama Green Partners melakukan kegiatan memberikan penyuluhan dan edukasi tentang pertanian organik pembuatan pupuk organik padat dengan pemanfaatan kotoran sapi kepada belasan santri di Pondok Pesantren Daarul Huffazd yang berlokasi di Ciremai Giri kelurahan Kecapi kecamatan Harjamukti kota Cirebon, Jumat (14/06/2024) sore.

Ketua P4S Faiz Farm yang juga merupakan Duta Milenial Kementerian Pertanian RI, Muhamad Romdonih menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan, tak terkecuali di pondok pesantren.

“Sebagai duta milenial kementerian pertanian, saya mempunyai tanggungjawab mendukung program pemerintah, khususnya dalam ketahanan pangan. Oleh karena itu bagi saya ini momentum baik dengan melibatkan para santri dalam kegiatan penyuluhan ini,” ujar Muhamad Romdonih.

Pria yang akrab disapa kang Romdon ini menjelaskan, di samping belajar ilmu agama santri juga harus dibekali pendidikan dan pengetahuan bagaimana caranya memanfaatkan lahan yang tidak terpakai menjadi lahan aktif yang bermanfaat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain perwakilan dari PKK kota Cirebon ibu Sri Purwanti dan tokoh petani bapak Prayitno serta ketua KAWALI Cirebon Raya, Wahyudi.

“P4S Faiz Farm akan terus melakukan penyuluhan dan edukasi terkait pertanian kepada masyarakat. Bagi kami, peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga ketahanan pangan. Oleh karena itu P4S Faiz Farm akan selalu siap menjadi penyuluh dan memberikan edukasi pertanian secara global,” pungkasnya.

(Rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *