Animo Ibu Hamil Di Kecamatan Turikale Ikut Vaksin Covid-19 Cukup Tinggi

RadarBuana. com | Maros –– program vaksinasi covid 19 yang dicanangkan oleh pemerintah terus berjalan, dengan sasaran semua golongan umur secara massif sampai ke pelosok desa.

Hal ini sebagai upaya penekanan penyebaran Covid-19, bahkan saat ini vaksinasi di peruntukkan bagi ibu hamil. Hari ini Senin ( 6/9/2021) Tim penggerak PKK Kabupaten Maros melakukan vaksinasi serentak di 14 kecamatan se-Kabupaten Maros.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan oleh tim penggerak PKK kecamatan masing-masing, dengan sasaran ibu hamil dan masyarakat umum.

Seperti di Kecamatan Turikale mendapat jatah vaksin sebanyak 200 orang, termasuk jatah ibu hamil sebanyak 30 orang, selebihnya untuk masyarakat umum untuk vaksin kedua.

Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Turikale Andi Tamara sari Zulkifli mengatakan, kegiatan vaksinasi hari ini merupakan kegiatan PKK, ini serentak di laksanakan di kantor kecamatan masing-masing.

Untu Kecamatan Turikale lanjutnya, mendapat jatah 200 orang terbagi dari tujuh kelurahan, untuk masyarakat umum, ini adalah vaksin kedua.

“Untuk vaksinasi ibu hamil ini yang pertama dilaksanakan, tapi Alhamdulillah animo masyarakat terutama ibu hami cukup tinggi, ini terlihat sejak di buka loket pendaftaran, ibu-ibu hamil sudah antri mendaftar,” jelas Andi Tamara.

Dijelaskan juga Tamara, kegiatan vaksin ini dibagi dua sesi untuk menghindar kerumunan, karena kami terapkan protokol kesehatan covid 19 sangat ketat, untuk sesi pertama untuk ibu hamil dari pagi hingga jama 12 siang, untuk umum jam 13 sampai selesai.

Sementara Kepala PKM Turikale drg.Jamila yang memimpin lansung kegiatan tersebut menjelaskan, kalau vaksin ini aman untuk para ibu hamil, karena semua sudah melalui pengujian dari para ahli.

“Vaksin untuk ibu hamil itu aman, jadi kami harap masyarakat tidak perlu kuatir, ini demi kesehatan kita semuanya,” jelas Jamila.

Sebagai bentuk apresiasi dari para tenaga medis dan PKK, para ibu hami yang sudah melakukan vaksinasi ini, diberikan bingkisan dengan nama Bidan peduli.

Herman

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Maros Paparkan Dukungannya Ke Lembaga Penyiaran Publik Lokal Dihadapan Ketua KPID Sulsel

Sel Sep 7 , 2021
RadarBuana.com | Maros — Pemerintah Kabupaten Maros akan terus memaksimalkan perhatiannya dalam pengembangan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) yang ada di Maros. LPPL Butta Salewangang atau Radio Maros FM sebagai satu-satunya LPPL milik Pemkab Maros itu pun diminta terus berbenah baik dalam peningkatan kualitas SDM, Inovasi hingga konten siaran, apalagi […]

Sponsor