Wali Kota Jaksel Resmikan Frozen Chicken Karang Taruna Jaksel

Radarbuana.com | Jakarta  – Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin meresmikan Frozen Chicken Karang Taruna Kota Administrasi Jakarta Selatan, dan Pangkas Rambut Karang Taruna Kelurahan Tebet Barat, di Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) Tebet Barat, Rabu (21/9/2022) malam.

Frozen Chicken Karang Taruna Jakarta Selatan tersebut dikelola oleh Karang Taruna berkolaborasi dengan Kaktus.

“Pesan saya satu, karena karang taruna sudah dipilih untuk menjalankan ini semua (menyediakan daging murah), saya menaruh harapan besar untuk mengelola Frozen Chicken ini,” ujar Munjirin.

Pada kesempatan itu, ia pun mengingatkan Karang Taruna Jakarta Selatan terkait pengelolaan, agar diawal ada kesepakatan.

“Sepakati soal pengelolaan keuangan. Sehingga dapat berkembang dengan baik, dan tidak ada persoalan kedepannya,” ujarnya.

Munjirin berharap, semoga usaha yang dilaksanakan oleh Karang Taruna yang berkolaborasi dengan Kaktus, dapat berjalan dengan baik serta lancar.

Sementara Founder Kaktus Arya Primanda menegaskan, Kaktus punya komitmen, agar dalam usaha ini tidak boleh ada unsur politik, kemudian untuk mengejar keuntungan semata, karena ini ditujukan untuk memudahkan warga Jakarta Selatan mengakses protein murah.

Ia mengatakan, saat ini di SKKT Tebet Barat sekitar 1,6 ton, dan 7,6 ton ada di gudang.

“Kemarin harga di pasar Rp40.000, dan di Karang Taruna Jakarta Selatan jual Rp33.000 per ekor. Untuk Minggu ini akan disebar penjualan Ayam beku di 35 titik ditambah 10 titik di setiap kecamatan, jadi total 45 titik,” terangnya.

Ia pun berpesan, agar program ini dijaga, karena setiap minggunya akan diberikan sekitar 200 sampai 300 ayam, untuk menyediakan protein murah untuk masyarakat. “Usaha ini dititipkan ke Karang Taruna Jakarta Selatan, untuk kepentingan Jakarta Selatan, bukan untuk kepentingan pribadi,” ujarnya.

Ketua Karang Taruna Jakarta Selatan Muhammad Lutfi menambahkan, semoga dengan berwirausaha sejak dini, Karang Taruna Jakarta Selatan bisa menjadi percontohan baik di tingkat Provinsi DKI Jakarta, ataupun nasional.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta yang juga Wakil Ketua MPKT Jakarta Selatan Farazandi Fidinansyah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Jakarta Selatan Mukhlisin, Kasudin Sosial Jakarta Selatan Bernard, Camat Tebet Dyan Airlangga, para lurah se-Kecamatan Tebet. Kemudian Ketua Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta Muhammad Mul, para ketua karang taruna se-Kecamatan Tebet, dan para ketua RT/RW.

Her

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

APKASI Fasilitas Pertemuan Kepala Daerah dan Kementerian untuk Bahas Nasib Tenaga Honorer

Kam Sep 22 , 2022
RadarBuana.com | Gowa – Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) melakukan pertemuan atau rapat koordinasi dengan sejumlah kepala daerah dan kementerian terkait. Pertemuan berlangsung di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Rabu (21/9). Poin penting yang dibahas adalah terkait persoalan Tenaga Non-Aparatur Sipil Negara (Non-ASN) atau tenaga honorer di pemerintahan daerah […]

Sponsor