Sukses Membangun Platform Media Digital, MR.DIY Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

RadarBuana | Jakarta – MR.DIY sebagai ritel rumah tangga terbesar di Asia Tenggara yang hemat, lengkap, dan dekat berhasil meraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024 untuk kategori Toko Perlengkapan Rumah. Penghargaan bergengsi ini merupakan apresiasi atas inisiatif MR.DIY yang sukses membangun popularitas di platform media digital, sehingga lebih unggul di kategori sejenis.

Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia mengutarakan, walaupun MR.DIY telah memiliki lebih dari 700 toko offline yang tersebar di Indonesia, kami memahami bahwa digital memegang peran penting dalam meningkatkan popularitas. Oleh karena itu, kami secara konsisten melakukan inisiatif aktivitas digital untuk terus meningkatkan awareness serta meraih kepercayaan dan loyalitas pelanggan. Penghargaan ini merupakan validasi kuat atas janji kami untuk terus menjadi toko retail utama untuk kebutuhan sehari-hari dengan harga hemat, barang lengkap, dan lokasi toko strategis dekat, serta terus beresonansi kuat dengan pelanggan,” ungkapnya, Kamis (18/4/2024).

Survei Indonesia Digital Popular Brand Index ini dilakukan kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand tersurvei di Indonesia. Survei ini murni dilakukan melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible, dan accountable. Penilaian didasari berbagai aspek dengan menggunakan 3 (tiga) parameter penilaian di dunia digital yaitu; Search Engine Based dan Social Media Based yang masing-masing bernilai 40 persen, serta 20 persen dari Website Based.

Perolehan penghargaan ini seiring dengan semakin kuatnya aktivitas digital MR.DIY dengan berbagai content creative dan intensitas posting di media sosial. Hal ini terlihat dari followers dan engagement di media sosial MR.DIY yang semakin meningkat, sesuai dengan indikator penilaian Digital Popular Brand Award dalam aspek Social Media Based.

Saat ini popularitas MR.DIY semakin melesat tinggi, dilihat dari ulasan di halaman internet yang mencapai 35 ribu lebih ulasan, serta dicari oleh 246 ribu lebih pengguna internet. Pada media sosialnya pun diramaikan netizen, dengan 6,4 juta lebih pengikut halaman Facebook, dan 445 ribu lebih followers Instagram, dan 328 ribu lebih followers TikTok. Berbagai aktivitas juga konsisten dilakukan dengan konten yang lebih interaktif, variatif, dan menarik sesuai kebutuhan audiens di platform Instagram.

Berkesinambungan dengan penghargaan tersebut, MR.DIY telah menjadi pilihan utama bagi banyak keluarga Indonesia yang tersebar lebih dari 700 toko di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Sebelumnya, MR.DIY telah meraih enam kali berturut-turut World Branding Awards, Biggest Brand Movers YouGov yang diikuti empat negara Asia Pasifik.

“Melalui berbagai penghargaan ini, kami akan terus bertanggung jawab untuk meningkatkan seluruh komponen perusahaan, mulai dari kualitas dan inovasi produk, perluasan titik toko, pelayanan, hingga menciptakan digital experience lebih baik untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi konsumen secara menyeluruh,” pungkas Ria.

(*/Igo)

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

UKW Perdana Papua Tengah Dibuka PJ Gubernur Ribka Haluk 

Kam Apr 18 , 2024
  RadarBuana | Nabire – Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk membuka dengan secara resmi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) perdana di Nabire, Provinsi Papua Tengah, yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Aula Hotel Mahavira II, Kamis (18/4/2024), merupakan UKW yang didukung BUMN ini untuk menguji kompetensi 30 peserta […]

Sponsor