Tim Gugus Percepatan penanganan Covid-19 Kec.Bantimurung Lakukan Rapat Evaluasi Menuju New Normal

Maros, Radarbuana.com – Tim  Gugus Covid-19 Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros melaksanakan  rapat Monitoring dan Evaluasi perkembangan covid-19 se-Kecamatan Bantimurung, Selasa (2/6/2020).

Perkembangan kasus covid-19 harus  terus terpantau untuk diketahui sebagai langkah pro aktif pada penanganan kasus tersebut.

Kepala UPTD Puskesmas Bantimurung, dr.H.Muhammad Yunus,S.Ked,M.Kes menjelaskan, sejak tanggal 28 Maret awal kejadian Covid-19 di Kecamatan Bantimurung dengan 1 kasus, terkonfirmasi positif di Desa Minasa Baji, dan selanjutnya pada tanggal 3 April 2020 telah menjadi 5 kasus, yang terKonfirmasi positif di Desa Minasa Baji,

Dengan 1 kasus meninggal, dan 4 kasus sembuh yang berakhir tanggal 4 Mei 2020.  Kemudian pada tanggal 5 Mei, bertambah lagi 1 kasus positif di Desa Mattoanging,  sehingga menjadi 6 kasus positif di Kecamatan Bantimurung,

Selanjutnya ditanggal 6 Mei bertambah lagi 4 kasus Positif di Desa Mattoanging, sehingga menjadi 10 kasus. Dan tetakhir tambahan tanggal 18 Mei, sehingga menjadi total 11 kasus terKonfirmasi positif.

“Pada penanganan beberapa kasus covid-19 se-Kacematan Bantimurung,  ada 36 warga orang dalam pantauan ( ODP), 1 warga pasien dalam pengawasan (PDP). Dari  11 warga dinyatakan positif , 1 meninggal.

Saat ini keseluruhan kasus di Kecamatan Bantimurung sudah  dinyatakan sembuh, Bantimurung sudah bebas dari COVID-19,” ujarnya.

Olehkarenanya itu, Muhammad Yunus menyampaikan dan menghimbau kepada warga Kecamatan Bantimurung siap terapkan new normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Yaitu tetap pakai masker,cuci tangan pakai sabun, dan juga jaga jarak.

Muhammad Yunus juga  tak lupa mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh warga Bantimurung. Atas kerjasamanya berbagai cara  dalam menangani penyebaran Covid-19. Sehingga saat ini kecamatan menjadi kecamatan yang pertama di Kabupaten Maros siap melaksanakan New Normal. Herman.

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dishub Terminal Kalideres Sosialisasi Kepada Karyawan dan Pengurus PO Terkait New Normal

Sel Jun 2 , 2020
Jakarta, Radarbuana.com – Petugas Dinas Perhubungan Terminal Kalideres, Jakarta Barat, telah mengadakan sosialisasi terkait ‘New Normal’ kepada sejumlah karyawan maupun pengurus PO, pada Selasa (02/06/2020). Sosialisasi ‘New Normal’ tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen. Ia menyampaikan kepada para karyawan maupun pengurus PO, agar menerapkan protokol kesehatan dan […]

Sponsor