Dugaan Penistaan Agama Youtuber Muhammad Kece Diproses Bareskrim Polri

RadarBuana.com | Jakarta – Empat laporan terkait dengan dugaan penistaan agama Islam oleh youtuber Muhammad Kece kini diproses Bareskrim Polri. Tim penyidik tengah melacak video yang viral di tengah masyarakat, termasuk lewat patroli siber.

Hal itu dikatakan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto terkait kasus tersebut. “Penyelidikan sedang berjalan,” ujar Komjen Agus, Senin (23/8). Keempat laporan dimaksud salah satunya di Bareskrim Polri, tiga lainnya di wilayah.

Kepolisian mengerahkan sumber daya yang ada untuk memproses kasusnya termasuk lewat patroli siber untuk melacak video yang berisi penistaan agama. “Gabunganlah, ya, ini ‘kan viral, Bareskrim juga ada patroli siber,” tutur Komjen Agus.

Dijelaskan, semua laporan terkait dugaan penistaan agama oleh Muhammad Kece yang ada di daerah ditarik ke Mabes Polri agar proses hukumnya terpusat di Bareskrim.

Komjen Agus Andrianto mengatakan, Barekrim Polri menerima laporan dugaan penistaan agama oleh Muhammad Kece pada Sabtu (21/8) malam. Penyidik nantinya akan memeriksa semua pihak terkait termasuk pelapornya.

Agus memastikan akan ada pemeriksaan terhadap terlapor. Namun, dia enggan membeberkan kapan pemeriksaan tersebut.

Sebelumnya sebuah video viral di media sosial (medsos) seorang youtuber Muhammad Kece menggunggah konten yang menistakan agama Islam, seperti mengubah pengucapan salam. Dalam ucapan salamnya, Muhammad Kece juga mengubah beberapa kalimat dalam ajaran Islam.

*/ Tom

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolri Berikan Izin Liga 1 dan 2, Namun Ingatkan Prokes Ketat

Sen Agu 23 , 2021
RadarBuana.com | Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/8/2021). Pertemuan ini guna membahas izin penyelenggaraan liga 1 dan 2 yang sempat terhenti karena pandemi COVID-19. Terkait pertemuan tersebut, Kapolri menyampaikan Polri memberikan persetujuan terkait dengan perizinan […]

Sponsor