MEN/O/LOGY by ZAP Desainer, Temma Prasetio Akan memperkenalkan Tenun Asal NTT di Ajang Dubai Fashion Week Autumn/Winter 2023

RadarBuana.com | Jakarta – Berkolaborasi dengan klinik perawatan pria MEN/O/LOGY by ZAP, desainer Temma Prasetio akan memperkenalkan tenun asal Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam ajang Dubai Fashion Week Autumn/Winter 2023-2024 pada 11  Maret 2023 mendatang, mengusung “INHERITANCE”.

Temma berupaya mengawinkan unsur warisan budaya NTT dalam koleksi busana pria bernuansa modern, simpanlah.

Temma Prasetio mengombinasikan tenun NTT dengan berbagai bahan seperti katun twill, wool, sifon, hingga organza untuk mendapatkan kesan modern dan unik. Perpaduan tersebut berhasil membuat koleksi INHERITANCE menonjolkan karakter yang simple, namun juga bold, playful dan lekat dengan sentuhan kultural.

Kain tenun NTT dan fabrik lainnya merupakan dukungan dari LeViCo Butik dan Pronto Moda.Koleksi INHERITANCE terdari jaket, oversized coat, atasan bersiluet boxy, celana berpotongan loose fit dan baggy, serta sepatu Brodo yang menunjang kelengkapan koleksi.

Tenun telah menjadi ciri khas desain Temma Prasetio dalam beberapa tahun terakhir. Ia mempelajariproses pembuatan tenun NTT secara langsung dan membina sejumlah desainer muda asal NTT dalamprogram bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT. Setelah rancangannya rutin diperagakan di panggung fashion dalam negeri seperti Jakarta Fashion Week dan Indonesia Fashion Week, Temma akan melanjutkan misi memperkenalkan tenun NTT dan mengkampanyekan kekayaan warisan budaya Indonesia dipanggung internasional.

“Dubai Fashion Week 2023 akan menjadi show internasional pertama saya. Tentu memperkenalkan tenun NTT ke pasar Timur Tengah dan internasional adalah suatu misi utama. Saya ingin dunia mengenal kekayaan fabrik nusantara yang dibuat dengan dedikasi dan penuh cinta. Untuk membuat desain yang versatile dan unik, saya mengkombinasikan tenun NTT dengan unsur-unsur tren terkini karena saya ingin mengawinkan modernitas dan heritage,” kata Temma Prasetio dalam acara private preview koleksi INHERITANCE yang diadakan di outlet MEN/O/LOGY Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Kamis (02/03/2023).

Ia juga berterimakasih atas dukungan MEN/O/LOGY by ZAP dalam mewujudkan show perdananya ditingkat global. Temma mengungkapkan dirinya dan MEN/O/LOGY memiliki banyak kesamaan misi, diantaranya mendobrak stigma bahwa laki-laki tidak berhak memperhatikan penampilan. Ketika memulai  karir di bidang fashion design satu dekade lalu, ia melihat persepsi bahwa laki-laki diwajibkan untuk menjadi maskulin dan tidak memedulikan penampilan.

“Kolaborasi MEN/O/LOGY dan Temma mempunya itu juan yang sama, memperpanjang, percaya diri serta nyaman menjadi diri sendiri.Itu sejalan dengan harapan MEN/O/LOGY, dimana laki-laki harus confident untuk mengekspresikan dirinya, tanpa meninggalkan kelelakiannya,” kata Co-Founder MEN/O/LOGY Bambang Reguna Bukit, atau yang biasa dikenal dengan Bams.

Kesamaan misi tersebut secara khusus ia tuangkan dalam satu desain spesial yang memuat perpaduan identitas brand MEN/O/LOGY dan Temma Prasetio. Highlight koleksi INHERITANCE itu akan menjadi look penutup runaway Temma Prasetio di Dubai Fashion Week 2023.

“MEN/O/LOGY sangat senang bisa menjadi bagian dari kolaborasi ini. Temma Prasetio adalah salah satudesainerpriaberbakatIndonesia,yangdengan bangga memperkenalkan budaya Indonesia. Kesamaan misi mengenai redefinisi maskulinitas ini juga melatarbelakangi mengapa kami ingin memperkenalkan MEN/O/LOGY dilevel internasional,”ucap Bams.

Tentang ZAP MEN/O/LOGY By ZAP

Klinik perawatan khusus pria pertama di Indonesia, MEN/O/LOGY by ZAP, didirikan pertama kali pada2019. MEN/O/LOGY menawarkan sejumlah perawatan penampilan, mulai dari wajah, tubuh dan rambut,sebagai one stop solution khusus para pria, yang didukung oleh teknologi berbasis laser dan teknologitermutakhir. Beberapa perawatan favorit di MEN/O/LOGY adalah Men Photo Facial, Yellow Laser, danPRP Hair Regrowth. Setiap proses tindakan dilakukan oleh dermatologis, dokter, dan tenaga medis profesional.

MEN/O/LOGY juga menyediakan pelayanan berbershop untuk memperkuat identitas maskulinitas brand. Saat ini, outlet MEN/O/LOGY by ZAP telah hadir di tiga lokasi di Jakarta, yaitu Mall Kota Kasablanka, Menteng dan Pondok Indah.

TentangDUBAIFASHIONWEEK

Dubai Design District dan Dewan Mode Arab mengumumkan peluncuran Dubai Fashion Weekpada 7 Februari 2023, sebagai kelanjutan dari Arab Fashion Week yang telah ada sebelumnya.

Acara ini akan menampilkan rangkaian peragaan busana dari New York, London, Milan, Paris,dan Dubai. Sebagai suksesor dari Arab Fashion Week, Dubai Fashion Week diharapkan akan menjadi salahsatu Fashion Week paling bergengsi di dunia dan akan diakui sebagai barometer Fashion Week kelima didunia.

[]
***

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bicara Fakta Kasus Helmut Hermawan, Pakar: Polisi Jangan Lakukan Kriminalisasi!

Rab Mar 8 , 2023
RadarBuana.com | Jakarta – Pakar Hukum Pidana Universitas Al Azhar Indonesia, Prof Dr Suparji Ahmad berpendapat bahwa dugaan kriminalisasi yang dialami Helmut Hermawan dalam sengketa kepemilikan tambang PT CLM harus diuji dengan penegakan hukum. Yakni dengan cara merekonstruksi fakta dan bukti dikaitkan dengan unsur tindak pidananya. “Jadi kita bicara tentang […]

Sponsor