Pemkot Jakbar Terima Bantuan APD dari JTF

Jakarta, Radarbuana.com – Jakarta Tourism Forum (JTF) memberikan bantuan perlengkapan alat pelindung diri (APD) kepada pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat.

Bantuan tersebut terdiri dari 50 pakaian hamzmat, 200 masker kain batik, dan 200 face sheild, secara simbolis diterima oleh Walikota Jakbar, H. Rustam Effendi di Kantor Walikota Jakarta Barat. Selasa, (19/05/2020).

“Kami ucapkan terimakasih atas bantuan dari Jakarta Tourism Forum. Ini sangat dibutuhkan untuk tenaga medis dalam penanganan COVID-19,” ujarnya, saat menerima bantuan.

“Bantuan perlengkapan APD seperti baju hazmat, masker dan face shield ini, nantinya akan disalurkan untuk para tenaga medis puskesmas tingkat kecamatan dan kelurahan di wilayah Jakarta Barat,” imbuh Walikota.

Sementara itu, Bendahara Umum JTF, Emi Silvia mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan untuk Pemkot Jakarta Barat, terdiri dari 50 pakaian hazmat,200 masker kain batik dan 200 face shield.

Bantuan perlengkapan APD ini diperuntukkan buat para tenaga medis dalam penanganan COVID-19.

“Kita ketahui dampak dari pandemi Covid-19. Semua masyaraat terdampak. Melalui bantuan ini mudah-mudahan, mereka mampu bertahan. Semoga wabah corona cepat berakhir,” jelasnya.

Menurut Emi Silvia, JTF juga telah memberikan bantuan  serupa untuk para tenaga medis di Grand Cempaka,dan Kepulauan Seribu.

“Kami juga bantu paket sembako buat Asosiasi pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, GMPI,  PPSU, RS Polri dan  perlengkapan APD buat Dinas Kesehatan DKI jakarta,” sebut Ami.

Ia mengutarakan bantuan yang diberikan ini merupakan hasil penggalangan dana yang bersumber dari anggota JTF.

“Ada juga bantuan dalam bentuk APD dari Bank Permata, Panorama Foundation dan sebagainya. Apa pun bantuannya, kita terima dan salurkan,” tandas Bendahara Umum JTF, Emi Silvia. HS

164 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pedagang Pasar Tramo Kabupaten Maros Jalani Rapid Test Secara Massal, 9 Orang Dinyatakan Reaktif

Sel Mei 19 , 2020
Maros, Radarbuana.com – Untuk mencegah penyebaran virus Corona,  Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Maros bekerjasama denga Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan (Kopumdag) Maros, mengadakan Rapid Test Massal bagi ratusan pedagang yang ada di pasar Tradisional Modern (Tramo), yang berada di Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, Selasa (19/5/2020). Rapid Tes bagi  para […]

Sponsor