100 Seniman Berkumpul Mengayu Bagyo Pernikahan Kaesang dan Erina

Radar uana.com | DIY-Ada yang menarik di seputar Titik Nol Kilometer Jogja sore akhir pekan ini. Tidak seperti biasanya, para seniman jalanan baik musisi angklung, pantomin, dan penggiat medsos dan selebgram berkumpul menggunakan busana lokal heritage Yogyakarta.

Acara yang diberi nama Jogya Setu Festival tersebut, para seniman yang berkumpul unjuk kebolehannya menghibur para wisatawan yang datang serta pejalan yang melintas disekitar Malioboro hingga titik Nol Kilometer.

Calvin Bagus penanggungjawab acara menjelaskan bahwa acara ini diberi nama Jogja Setu Festival adalah mengisi Sabtu sore dimana masyarakat banyak yang mengisi waktu dengan menikmati suasana kota Yogyakarta sepanjang Malioboro sampai dengan pemandangan kota tua khas Yogyakarta di titik nol.

“Teman-teman berkumpul, kegiatan seni dan budaya spontan berupa penampilan musisi angklung Yogyakarta, perupa Pantomin, stand up comedy dan ada peragaan busana budaya lokal khas Yogyakarta,” jelasnya kepada jurnalis, Sabtu (10/12).

Dirinya menambahkan saat ini sedang berlangsung acara hajatan pernikahan putra Bapak Jokowi atas pernikahan Mas Kaesang dan Mbak Erina di Kota Yogyakarta. Tentu membawa kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Yogya.

“Dengan mengusung tema Nderek Mangayu Bagyo Pernikahan Agung Mas Kaesang dan Mbak Erina, komunitas Jogya Setu Festival didukung 100 orang seniman dan penggiat media sosial menampilkan karya-karya yang bisa dinikmati masyarakat Yogya di Titik Nol Kilometer,” pungkasnya.

(*/Tom)

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ramaikan Kegiatan Peringatan Hakordia 2022, Polri Raih Peringkat 3 Peserta Terfavorit

Ming Des 11 , 2022
RadarBuana.com | Jakarta – Pada peringatan hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Polri ikut serta meramaikan kegiatan tersebut melalui kegiatan Pameran. Pameran tersebut diikuti oleh berbagai Kementerian Lembaga, BUMN, Lembaga Pendidikan dan perwakilan daerah. Pameran yang dilaksanakan selama 2 hari, yaitu […]

Sponsor