DaerahSulawesi Selatan

Hari Ketiga Operasi Zebra Pallawa 2023 Polres Takalar, Tiga Pelanggar Diberikan Helm Gratis

×

Hari Ketiga Operasi Zebra Pallawa 2023 Polres Takalar, Tiga Pelanggar Diberikan Helm Gratis

Sebarkan artikel ini

RadarBuana | Takalar – Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2023 di wilayah hukum Polres Takalar yang telah memasuki hari ke tiga, beberapa pelanggar yang terjaring tidak menggunakan helm, diberikan Helm secara gratis.

Aksi simpatik itu dilakukan sekaligus mengingatkan mereka agar tertib dalam berlalu lintas. Aksi simpatik ini berlangsung di Jalan Poros Jendral Sudirman tepatnya di depan Pos Kamseltibcarlantas Sat Lantas Polres Takalar, Kamis (07/09/2023)

Kaur Mintu Sat Lantas Polres Takalar, Iptu Idrus selaku Kaset Ops Zebra Pallawa 2023 terjun langsung memimpin jalannya kegiatan itu.

“Helm gratis diberikan untuk tiga orang pengendara yang tertangkap basah tak menggunakan helm SNI,” tutur Iptu Idrus.

Senyum tanda malu terlihat pada pengendara yang tertangkap tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

Mereka kemudian diingatkan agar ke depan tidak mengulangi lagi. Mereka juga disadarkan supaya mengenakan helm dan membawa surat surat kelengkapan diri selama berkendara.

“Dalam rangka Operasi Zebra Pallawa 2023 hari ini, kami Polres Takalar tidak melakukan penindakan. Tetapi kami melakukan kegiatan yang persuasif berupa pemberian helm gratis untuk pengendara roda dua yang tidak memakai helm,” jelas Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat melalui Kasat Lantas IPTU Sudirman.

Kasat Lantas berpesan kepada pengendara agar senantiasa memakai helm demi keselamatan diri selama berkendara, dan melengkapi SIM dan STNK yang masih berlaku.

(*/Kartia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *