Kadisdik Buleleng Made Astika dan Staf Mengucapkan Hari Raya Nyepi Çaka 1946

RadarBuana |Singaraja -Masyarakat /umat Hindu di seluruh dunia akan merayakan hari raya Nyepi yang jatuh pada tanggal 12 Maret 2024, hari Raya Nyepi Caka 1946 akan disambut dengan berbagai ogoh ogoh sebagai bentuk dari pada butakala pada hari yang disebut pengerupukan/pecaruan dimasing-masing desa.

Tujuan diberikan upah kepada butakala sebelum Nyepi dilaksanakan agar tercipta suasana sepi, sepi dari hiruk pikuknya kehidupan dan sepi dari semua nafsu atau keserakahan sifat manusia untuk menyucikan Bhuwana Agung (alam semesta) dan Bhuwana Alit (manusia ).

Made Astika S. Pd., M. M, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Bersama staf mengucapkan kepada seluruh umat Hindu “Selamat Nyepi Caka 1946 semoga dalam menyucikan Bhuwana Agung (alam semesta) dan Bhuwana Alit (manusia ) seluruh umat manusia diberikan keselamatan dan kemuliaan.

(ds)

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Advokat Buleleng Nyoman Sunarta,S.H Bersama Staf Sambut Hari Nyepi Çaka 1946

Ming Mar 10 , 2024
RadarBuana | Singaraja-Masyarakat /umat Hindu di seluruh dunia akan merayakan hari raya Nyepi yang jatuh pada tanggal 12 Maret 2024, hari Raya Nyepi Caka 1946 akan disambut dengan berbagai ogoh ogoh sebagai bentuk dari pada butakala pada hari yang disebut pengerupukan/pecaruan dimasing-masing desa. Tujuan diberikan upah kepada butakala sebelum Nyepi […]

Sponsor