KesehatanNasional

Dokter Tirta Mengajak Anak Muda Tetap Dirumah Untuk Memerangi Virus Covid-19

×

Dokter Tirta Mengajak Anak Muda Tetap Dirumah Untuk Memerangi Virus Covid-19

Sebarkan artikel ini
Dr Tirta Mandira Hudhi

Jakarta, Radarbuana.com –Mengampanyekan kepada masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia, terus dilakukan Tirta Mandira Hudhi atau yang biasa dikenal dengan Dokter Tirta.

Ia mengajak, baik pemerintah maupun warga harus bersatu memerangi penyakit yang begitu cepat menyebar hampir ke seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Dengan ciri khasnya yang “ngegas”.

Menurut Tirta salah satau yang perlu dilakukan masyarakat, terutama anak muda untuk memerangi Covid-19, yakni tetap berada di rumah.

“Buat anak muda yang baca, tolong enggak usah nongkrong ngopi-ngopi karena merugikan kami masyarakat lainnya dan tenaga medis!” pesan Tirta pada  abtu (28/3/2020).

Begitu pula dengan para pekerja yang kantornya, lanjutnya harus sudah menerapkan sistem bekerja dari rumah. “Dengan tetap berada di rumah, berarti warga bisa menghargai mereka yang harus bekerja di lapangan. Sehingga tak terjadi kerumunan yang bisa meningkatkan kemungkinan penyebaran Covid-19. Keluar hanya kalau pengin lihat sinar matahari atau beli kebutuhan pokok,” ungkap Tirta.

Ia menyebutkan saat ini tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 berada dalam keadaan kritis. Kurangnya alat pelindung diri (APD) hingga semakin banyak dokter yang meninggal dunia jadi penyebabnya. Tirta kembali menegaskan, sudah saatnya pemerintah dan rakyat bersatu untuk memerangi Covid-19 ini.

“Ini sudah musuh bersama, kayak penjajah, pejuang 45 kita bersatu melawan penjajahan. Masa kita enggak bisa bersatu lawan virus,” pungkas  Tirta.  Fam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *