DKI JakartaLingkungan

Gerakan Penanaman Pohon di Pinggir Sungai Ciliwung Pemkot dan PWI Jakarta Selatan

×

Gerakan Penanaman Pohon di Pinggir Sungai Ciliwung Pemkot dan PWI Jakarta Selatan

Sebarkan artikel ini

RadarBuana | Jakarta – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Koordinatoriat Jakarta Selatan menggelar Pelaksanaan Gerakan Penanaman Pohon dan Kegiatan Bhakti Sosial, Santunan Yatim dan Disabilitas, Jumat 15 Desember 2023.

Acara ini mengambil tempat di Jalan Muara Rt. 06/03 Kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Kota Administrasi Jakarta Selatan dan berlangsung dimulai pada pukul 07.30 Wib sampai dengan selesai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho, didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan Mukhlisin, Kasudin KPKP Kota Adminsitrasi Jakarta Selatan Hasudungan Sidabalok, Wakil Camat Jagakarsa Teguh Arifianto dan Lurah Tanjung Barat Muhamad Ali dan Ketua PWI Kordinatoriat Jakarta Selatan Edi Kuswanto.

Acara Gerakan Penanaman Pohon dan Bakti Sosial serta santunan yatim dan disabilitas ini mengambil tema, “Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Persatuan Wartawan Indonesia Lakukan Gerakan Penanaman Pohon di Aliran Sungai Ciliwung”.

Acara penanaman lima puluh pohon pelindung dan juga pohon produktif ini juga di barengi dengan pemberian santunan kepada anak yatim juga anak disabilitas sebanyak lima puluh orang.

Setelah acara simbolis penyerahan santunan kepada lima orang anak yatim dan disabilitas oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan, acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Selatan.

Disini Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho menanam pohon Produktif berupa pohon Kakao (Coklat) dan Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Selatan Edi Kuswanto menanam pohon pelindung yaitu Pohon Trembesi.

Dalam wawancara bersama Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho mengatakan, pagi ini kita melakukan gerakan penanaman pohon bersama dan santunan kepada anak yatim dan disabilitas bersama PWI Jakarta Selatan di Kelurahan Tanjung Barat. Jadi ada lima puluh pohon pelindung dan produktif yang ditanam disini dan konsep menanam dan menumbuh kembangkan ini adalah gerakan kepada semua warga masyarakat untuk sama-sama menanam dan merawat baik pohon produktif ataupun pohon pelindung.

Lebih lanjut Ali Murthadho menjelaskan, bahwa ini adalah sebagian dari gerakan menanam yang dicanangkan oleh Pj. Gubernur DKI Jakarta, dan PWI Jakarta Selatan mengambil even di Bulan Desember ini bersama dengan warga Tanjung Barat untuk melakukan gerakan menanam dipinggiran kali Ciliwung.

Plt Ketua PWI DKI Jakarta, Kesit B Handoyo menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh teman teman PWI Jakarta Selatan, yang mengambil tema, Gerakan Penanaman Pohon di Pinggir Sungai Ciliwung, dan Santunan yatim dan Disabilitas, langkah tersebut tentunya merupakan langkah yang baik.

Saya berharap Teman teman PWI Jakarta Selatan terus berkarya demi kepentingan masyarakat luas.

Dan Ketua PWI Kordinatoriat Jakarta Selatan Edi Kuswanto mengatakan, ini dalam rangka kegiatan di akhir tahun ini PWI Jakarta Selatan melakukan kegiatan menanam pohon sebanyak kurang lebih lima puluh pohon, pohon pelindung maupun pohon produktif. Selanjutnya kami PWI Jakarta Selatan juga melakukan gerakan bhakti sosial dengan memberikan santunan kepada lima puluh anak yatim dan disabilitas. Dan semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat kepada yang menerimanya untuk kemudian hari.

[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *