DKI Jakarta

29 0rang Pelanggar Prokes Ditindak Tegas Satpol PP Taman Sari Jakbar

×

29 0rang Pelanggar Prokes Ditindak Tegas Satpol PP Taman Sari Jakbar

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Radarbuana.com –Operasi Tertib Masker yang terus di gencarkan Satuan Pol PP Kecamatan dalam penyebaran covid 19 yang masih terus di perpanjang Pemerintah, tidak menyurutkan semangat Pol PP Kecamatan,dalam melakukan Razia di berbagai titik yang sudah menjadi rutinitas keseharian.

Cina Town kawasan yang terbilang ramai masyarakat yang akan belanja di kawasan tersebut. Aneka ragam yang berjualan dikawasan ini sehingga lokasi ini sudah menjadi target sasaran untuk dilakukannya Operasi Masker di kawasan tersebut,Jumat(6/11/2020).

H.Risan Kepala Kecamatan Tamans Sari yang langsung memimpin operasi Masker ini yang dibantu ,Wakil Camat MANPOL PP,Kasat Pol PP, Glodok, Kasatpel Dishub, Anggota Polisi Metro Tamansari,Anggota dan TNI,dari Koramil Tamansari dalam membantu kegiatan Camat dalam melakukan Razia.

Kegiatan ini yang dilaksanakan
Tepat pukul 09 Wib,Razia masker dilakukan,dan para petugas pun berjaga sepanjang kawasan Glodok untuk melakukan penangkapan terhadap masyarakat disaat melintas tidak menggunakan Masker.

Sepanjang razia dilakukan para petugas berhasil menjaring 29 orang yang tidak menggunakan Masker, sebagian besar yang terjaring dilokasi tersebut yaitu pengendara motor disaat melintas tidak memakai masker.

Sebelum sanksi sosial di berikan,Jaka Tim Penindak pun mendata KTP pelanggar, dengan  maksud mendata KTP, agar para pelanggar tidak mengulangi kembali perbuatannya disaat melakukan aktifitasnya diluar rumah,setelah pendataan pelanggar pun dilanjutkan dengan menyapu lokasi sekitar untuk dibersihkan pelanggar.

“Sanksi sosial yang diberikan Petugas untuk efek jera terhadap masyarakat serta untuk sadar betapa bahayanya virus ini,”ujarnya.

Dalam razia ini tidak ada sanksi administrasi yang diberikan para pelanggar,dengan jumlah pelanggar yang masih cukup tinggi di kawasan Glodok,H.Risan.

Camat Taman Sari sangat menyayangkan tingkat kesadaran masyarakat yang belum tinggi,akan bahayanya penyebaran virus yang berbahaya dalam penularannya yang sangat cepat terhadap manusia.

Disaat masa Pandemi upaya keras pun sudah dilakukan ,baik himbauan maupun kegiatan yang lainnya terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid, Risan berharap pada masyarakat agar tetap menggunakan Masker saat keluar rumah maupun bepergian atau akan melakukan aktifitas lainnya.

“Dengan kesadaran yang tinggi dan membiasakan dengan melakukan 3 M,virus ini pun tidak menyerang kita semua,” harapnya.

Ditmbahkan Asmar Panjaitan Manpol Kecamatan Taman Sari ,kegiatan yang dilakukan selama PSBB Transisi,tidak mengenal waktu disaat menjalankan tugasnya demi memutus matai rantai Covid-19.

“Walaupun sudah masuk musim penghujan,bentuk kegiatan apapun akan dilakukannya demi menegakan Hukum Protokol Kesehatan,dalam memutus mata rantai penyebaran covid,”Tandasnya. Wahyudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *